Dongkrak

Dongkrak Populer Untuk Penggunaan Mobil Sendiri

Pemilik mobil sepertinya harus mengetahui bagaimana cara memilih dongkrak untuk penggunaan sehari – hari. Peralatan bengkel satu ini sangatlah berguna terutama pemilik mobil yang sering bepergian menggunakan kendaraan roda empat ini. Karena gaya gravitasi kita sangat sulit untuk mengangkat mobil sehingga membutuhkan dongkrak.

Dongkrak mobil adalah sebuah alat bengkel yang mampu membantu memudahkan kita untuk mengangkat bagian bawah mobil dengan cukup mudah. Menggunakan dongkrak mobil kita bisa dengan mudah mengganti ban, melakukan pengecekan lainnya.

Dongkrak
Dongkrak

Mari kita lihat beberapa tipe dongkrak populer untuk penggunaan mobil pribadi. Dengan menggunakan jenis alat bengkel satu ini, Anda tidak perlu lagi datang ke bengkel mobil untuk melakukan hal yang tidak terduga di dalam perjalanan.

Dongkrak Compaq atau Gunting

Sebuah dongkrak mobil yang paling umum digunakan karena memiliki dimensi ukuran yang kecil sehingga mudah disimpan di dalam mobil. Menggunakan teknik sekrup ulir dan memiliki cara kerja seperti gunting. Dongkrak jenis ini tidak memiliki kekuatan yang besar, selain itu pondasi bawahnya juga tidak cukup kuat untuk menahan berat mobil.

Dongkrak Botol

Disebut dengan dongkrak botol karena alat bengkel satu ini memiliki bentuk seperti botol. Sangat menarik karena jenis alat bengkel satu ini memiliki sistem kerja hidrolik. Sistem kerja hidrolik sangat cocok untuk mengangkat berat, dan lebih kuat dari dongkrak gunting. Kelebihan dari dongkrak botol ini, juga memiliki dimensi dan ukuran yang kecil sehingga mudah untuk dibawa ke dalam mobil.

Dongkrak Buaya

Jika Anda sering melakukan servis sederhana di rumah mungkin jenis dongkrak buaya ini sangat cocok untuk Anda miliki. Menurut, kami jenis alat bengkel satu ini sangatlah cocok untuk berbagai penggunaan. Memiliki stabilitas yang sangat tinggi untuk mengangkat mobil, memiliki kekuatan yang besar, dan memiliki kemampuan yang serbaguna. Sayangnya, dari segi mobilitas, dongkrak buaya cukup berat untuk dibawa kemana – mana sehingga kurang cocok untuk dibawa ke dalam mobil.

Farm Jack (Dongkrak Tongkat)

Bagi para penggemar mobil – mobil “kekar” mungkin akan mengetahui jenis dongkrak farm satu ini. Sebuah dongkrak yang tidak umum untuk digunakan, sangat cocok untuk digunakan untuk mobil yang memiliki kekuatan bumper yang sangat kuat.

Cara Memilih Dongkrak Mobil Dengan Tiga Langkah Mudah

Mari kita lihat dan perhatikan lebih jauh mengenai tiga langkah mudah untuk memilih dongkrak mobil.

Kapasitas

Sebenarnya dari segi kapasitas inilah yang paling penting untuk menentukan jenis dongkrak. Jika melihat dari fungsionalitas. Sebagai contoh dongkrak untuk kinerja berat biasanya menggunakan sistem hidrolik. Kita sering melihat berbagai alat berat yang diangkat dengan sistem hidrolik bukan? Jika Anda memiliki mobil dengan berat yang sedikit lebih kecil dirasa menggunakan dongkrak gunting juga sudah sangat cukup.

Tinggi Minimal

Dongkrak buaya memiliki tinggi minimal penggunaan 5cm sementara itu untuk dongkrak botol 20cm. Pastikan memperhatikan spesifikasi yang ada di pabrikan, dan sesuaikan dengan penggunaan.

Tinggi Maksimal

Tinggi maksimal juga sangat cocok untuk diperhatikan karena bisa digunakan untuk pertimbangan. Farm jack atau dongkrak tongkat ini digunakan untuk penggunaan dengan tinggi maksimal yang besar.

Kesimpulan

Demikian pembahasan kita mengenai dongkrak untuk penggunaan pribadi. Ada berbagai jenis dan tipe yang bisa Anda pilih, yang jelas silahkan untuk memilih sesuai dengan fungsi dan juga kegunaan masing – masing. Jangan sampai salah memilih, dengan membaca informasi yang ada di atas. Terima kasih semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *